gue, nessa (yang hari itu entah kenapa terlihat sangat cantik dan bersinar-sinar), ina, ipeh, ujang, pergi nonton sang pemimpi di blitz MOI. Karena minggu sebelumnya kita udah mau nonton bareng, tapi karena ada satu dan lain hal akhirnya gagal deh rencananya. sebenernya sih jadi, mereka tetep nonton bareng, tapi nggak tau bagaimana caranya gue salah tangkep informasi, dan malah berakhir di GI yang jaraknya berapa kilometer entah dari MOI (yang jelas kalo naik ojeg 20 ribu itupun udah nawar). ya, gue salah tempat dan kesimpulannya nggak jadi nonton sama mereka-mereka (padahal ditraktir nessa). yaah, begitu lah garis besarnya, lanjutannya akan saya ceritakan di postingan yang berjudul "Spongebob is missing!" (yang akan segera di post kalo gue mood)
Jadi, dari hari sebelumnya ipeh sms, ngajakin nonton karena kegagalan rencana yang sebelumnya, dengan kalimat penekanan "di blitz MOI ya bukan GI" saat itu juga gue sadar kalo gue bodoh (lebay). oke, dan besoknya kita janjian disekolah jam 9. setelah semuanya dateng -kecuali ina yang langsung ke lokasi karena rumahnya deket- kita berangkat naik taksi.
singkat cerita, kita semua udah ketemu ina, kita udah beli tiket, dan tiket gue dibayarin nessa (aduh nessa hari ini cantik banget deeh). terus kita pun makan siang di food court. waktu gue lagi duduk-duduk, jagain meja, nungguin nessa, ina, dan ipeh mesen makanan, gue ngeliat muka ini :

well, tentu aja yang bersangkutan lagi nggak berpose dan nyengir kaya gini, dan bajunya kaos merah, gue inget banget, lagi celingak celinguk. terus gue liatin lamaaa... sambil mikir, kayaknya pernah tau deh mukanya, sampe yang diliatin gerah kali ya ahirnya nengok, dan gue baru sadar, ooh ternyata itu omesh. dan setelah gue liat sekeliling ternyata emang banyak kru trans tv. lalu gue bisik-bisik lah ke ujang yang kebagain jagain meja barengan gue. yah pokoknya intinya begitulah, kita makan seperti biasa, dan tanpa kita sadari ada salah satu teman kita yang salting ;)
Abis makan, kita mau shalat dulu. di perjalanan ke musholah, eeh ternyata kita jalan sebelahan sama yang tadi kita liat di food court. entah dengan alasan apa ujang ngomong gini. "kalo gue liat di infotainment kayaknya kalo ada artis lagi jalan kayak gitu yang minta foto bareng banyak ya. tapi ditempat kaya gini kayaknya nggak ada deh alay-alay yang kaya gitu" dan cuma gue tanggepin seadanya. dan intinya pembicaraan berlanjut di tempat wudhu musholla dan kira-kira begini.
seseorang (lupa siapa): iya ya, tapi ternyata nggak seheboh itu juga ya kalo ada artis
gue : iyalaah ngapain juga heboh-heboh. kalo yang artisnya marilyn monroe baru tuuh, heboh (hmmm gue pun nggak tau kenapa dari sekian banyak artis yang bagus dijadiin perumpamaan yang melintas dikepala gue harus marilyn monroe)
ina : iyaa, tapi kan omesh artis terkenalnya indonesia
yang lain : bla bla (lupa)
ujang : iya, kalo ada michael jackson tuh baru pantes heboh
seseorang (lupa siapa) : lah kan dia udah mati
gue : justru karena udah mati itu, kalo dia nongol pasti pada heboh
dan kita pun shalat, memohon ampun atas percakapan bodoh, norak, dan nggak berguna tersebut. oh dan ternyata, ina memendam rasa ingin minta foto bareng dengan kak omesh!
dan kita pun menonton iniiiii...
.jpg)
(gue nyolong gambar ini dari blognya ina MUAHAHAHAHA)
walaupun nggak sebagus laskar pelangi, film nya jauuuuuh dari kata jelek! yah yang menurunkan semangat gue nonton film ini mungkin ikal remajanya yang mirip salah satu anak 68 (miripnya banget-bangetan) dan image ariel yan udah terpatri diotak gue yaitu : vokalis peterpan, jadi selama film gue mikirnya itu ariel, dan bukan arai. jadi bayangkan, betapa nggak asik film tersebut jadinya.
selesai nonton kita langsung pulang. tapi masih ada satu cerita lagi.. yaitu, pas udah deket pintu keluar, ternyata ada kak omesh lagi duduk sendirian. langsung lah kita nyemangatin ina yang emang udah kepengen banget buat foto bareng. tapi inanya malu. haaah. alhasil kita ribut ngecengin ina. nah, pas kita keluar pintu, kita papasan lagi sama kak omesh, terus si nessa ngomong gini "kalo mau minta foto minta aja na, tadi juga ada orang-orang yang kayaknya abis minta foto deh, abis mereka ngomong 'makasih yaa kak', blablablablabla (gue lupa persisnya nessa ngomong apa) baju merah blablabla" dengan suaranya yang cempreng-cempreng macho. dan gimanakah suara yang cempreng-cempreng macho itu? yang jelas nggak pelan. dan bikin gue agak malu karena yang diomongin jaraknya lumayan deket. tetep aja ina nggak mau. padahal udah kita panas-panasin, dasar batu!
dan akhirnya pulanglah kita. ina yang pulang dengan jiwa tak tenang karena penasaran akhirnya nggak berhasil minta foto. sabar ya buu